Sedan Gaul untuk Eksekutif Berjiwa Muda

No Comments
Jakarta, KompasOtomotif – Varian terkuat Mercedes-Benz CLA-Class dengan label 45 AMG kini hadir di Indonesia. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-45, Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Senin (4/5/2015), sedan kupe 4-pintu bertenaga 360 tk dan torsi 450 Nm ini meluncur untuk menggarap pasar baru.

Sedikit berbeda dari “sepupunya” C-Class, CLA-Class membidik konsumen lebih muda yakni berusia 20-an tahun (mahasiswa) atau eksekutif muda yang berjiwa dinamis. Varian AMG CLA-Class ditujukan sebagai pengisi segmen sedan kompak performa untuk siapa saja yang ingin tampil muda dan stylish.

“Dengan memperkenalkan CLA 45 AMG, kami melihat adanya kesempatan untuk memikat customer papan tas yang dinamis di mana mereka ingin memiliki kekuatan, performa, dan styling mobil yang dahsyat,” ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI.
Febri ArdaniMesin Mercedes-Benz CLA 45 AMG.
Performa

Sentuhan divisi motorsport Mercedes-Benz AMG ada pada mesin baru 4-silinder 2.0L turbocharger. Transfer tenaga dibantu transmisi AMG Speedshift DCT 7-percepatan ke semua roda melalui teknologi 4MATIC (all-wheel drive). Akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam 4,6 detik, estimasi kecepatan tertinggi 250 kpj. Suspensi sport khas AMG menjadi andalan untuk kemampuan manuver.

Ada tiga mode pengendalian, yakni “C” (Contolled Efficiency), “S” (Sport), “M” (Manual). Di mode C fitur ECO Start/Stop aktif untuk membantu menghemat bahan bakar. Ketika mode S bekerja maka ECU akan mengatur perpindahan transmisi lebih singkat, sedangkan di model M seluruh pengendalian pada pedal dan kemudi akan responsif.

Meski buas di aspal luar CLA 45 AMG tergolong jinak di dalam kota. Terdapat empat kamera parkir di masing-masing sisi bodi, fungsinya membantu saat parkir ataupun bermanuver. Dari sisi keamanan, CLA 45 AMG sudah dilengkapi kantong udara, Collision Prevention Assist Plus,Acceleration Skid Control/Kendali Percepatan Gelincir  (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), Attention Assist, dan Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik.

Galak
Tampilan CLA 45 AMG galak luar dalam. Bodi kit AMG jelas membuatnya berbeda dibanding CLA 200 Urban dan Sporty yang sudah meluncur di Indonesia tahun lalu. Gril twin-blade menjadi pembeda paling kentara, selain itu ada lambang “Turbo AMG” yang menandakan model ini punya nafas performa.
Pembeda paling signifikan bukan dari penampilan saja, tapi juga suara raungan mesin. CLA 45 AMG dilengkapi sistem knalpot ganda racikan AMG sport. Di kabin, penumpang akan dimanjakan sistem hiburan tersentralisasi di layar 11,4 cm, kursi berlapis Artico berwarna hitam dengan jahitan perak dan merah, dan banyak label AMG pada berbagai komponen.
Seluruh paket performa dan kemewahan CLA 45 AMG bisa didapat dengan harga Rp 1,149 miliar –off the road.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/04/153000615/Sedan.Gaul.untuk.Eksekutif.Berjiwa.Muda
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar