GM Capai Produksi ke-500 Juta Unit Mobil

No Comments
Detroit, KompasOtomotif - General Motors merayakan hari bersejarah, Senin (4/5/2015), dengan merayakan produksi mobil ke-500 juta unitnya di dunia. Perayaan ini dihadiri langsung oleh Mary Barra, CEO perusahaan di pabrik perakitan Fairfax, Kansas City, AS.

Pencapaian ini diperoleh perusahaan setelah 106 tahun beroperasi di dunia sejak 1908. GM juga menyebutkan beberapa pencapaian dalam industri otomotif, antara lain memperkenalkan beberapa inovasi baru, seperti transmisi otomatis pertama atau produksi kantong udara (airbag) perdana.

Di sisi lain, perayaan ini hanya terpaut beberapa pekan dari para pengacara GM melakukan argumen terhadap kampanye perbaikan massal terhadap 2,6 juta unit dan melibatkan 97 kasus kematian. Bahkan, sudah ada "kicauan" sarkasme di Twitter, menyebutkan "500 juta kendaraan dan 470 juta di antaranya tidak kena recall tahun lalu".

Perayaan produksi ke-500 juta unit, sengaja dilakukan di pabrik Kansas, karena fasilitas ini merupakan salah satu yang bakal menerima investasi segar 174 juta dollar AS dari total rencana 5,4 miliar dollar yang sudah disiapkan GM. Dana ini akan digunakan untuk membeli peralatan dan teknologi baru untuk merakit Chevrolet Malibu.

Pada perayaan ini, Mary Barra juga memberikan satu unit Chevrolet Malibu pada salah satu veteran perang Irak. Selain itu, seluruh karyawan GM bisa menawarkan diskon khusus kepada rekannya untuk membeli mobil baru.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/05/095342715/GM.Capai.Produksi.ke-500.Juta.Unit.Mobil
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar